Contoh Makalah relasi Sains, Teknologi dan Seni

Judul pola Makalah: 

Contoh Makalah korelasi Sains, Teknologi dan Seni

Contoh Makalah korelasi Sains, Teknologi dan Seni
Contoh Makalah hubungan Sains, Teknologi dan Seni


Keterangan pola Makalah:

Contoh Makalah relasi Sains, Teknologi dan Seni. Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word.

Berikut ini kutipan teks dari isi Contoh Makalah hubungan Sains, Teknologi dan Seni:

Latar Belakang
Banyak sekali pengertian ihwal manusia maupun penggolongannya. manusia atau orang dapat diartikan berbeda-beda berdasarkan biologis, rohani dan istilah kebudayaan atau secara campuran. Secara biologis manusia dikatakan sebagai homo sapiens artiya spesies mamalia yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dibandingkan dengan spesies lainnya, selain itu dapat diartikan sebagai insan berfikir. insan sebagai homo sapiens atau manusia berfikir, akan menghasilkan buah fikir yang majemuk, seakan-akan sains, teknologi (homo faber), dan seni (homo esteticus). Hal tersebut merupakan hal terpenting dalam peradaban.

Kita ketahui bahwa bantu-membantu sejak dulu teknologi sudah ada atau manusia sudah menggunakan teknologi. Seseorang memakai teknologi karena manusia berilmu. Dengan akalnya beliau ingin keluar dari kasus, ingin hidup lebih baik, lebih aman dan sebagainya. Perkembangan teknologi terjadi karena seseorang menggunakan akalnya dan akalnya untuk merampungkan setiap perkara yang dihadapinya.

Pada satu sisi, perkembangan dunia IPTEK yang demikian mengagumkan itu memang telah membawa manfaat yang luar biasa bagi kemajuan peradaban umat manusia. Jenis-jenis pekerjaan yang sebelumnya menuntut kemampuan fisik yang cukup besar, kini relatif sudah bisa digantikan oleh perangkat mesin-mesin otomatis, Demikian juga ditemukannya formulasi-formulasi baru kapasitas komputer, seolah sudah sanggup menggeser posisi kemampuan otak insan dalam berbagai bidang ilmu dan aktifitas manusia. Ringkas kata kemajuan IPTEK yang telah kita capai sekarang benar-benar telah diakui dan dirasakan menyampaikan banyak fasilitas dan kenyamanan bagi kehidupan umat insan. sumbangan IPTEK terhadap peradaban dan kesejahteraan insan tidaklah dapat dipungkiri. Namun insan tidak bisa pula menipu diri sendiri akan kenyataan bahwa IPTEK mendatangkan malapetaka dan kesengsaraan bagi insan.

Kalaupun teknologi sanggup mengungkap semua tabir diam-diam alam dan kehidupan, tidak berarti teknologi sinonim dengan kebenaran. alasannya ialah iptek hanya mampu menampilkan kenyataan . Kebenaran yang manusiawi haruslah lebih dari sekedar kenyataan obyektif. Kebenaran harus meliputi pula unsur keadilan. Tentu saja iptek tidak mengenal watak kemanusiaan, oleh karena iptek tidak pernah bisa menjadi standar kebenaran ataupun solusi dari masalah-masalah insan.

Rumusan masalah
Berpijak dari latar belakang di atas, maka yang menjadi rumusan kasus pada penulisan makalah ini ialah : Apakah pengaruh dari teknologi terhadap kehidupan manusia?

Tujuan

Mengetahui lebih dalam mengenai hubungan antara insan dengan sains, teknogi dan seni serta terhadap globalisasi.

Selengkapnya mengenai isi dan susunan Contoh Makalah korelasi Sains, Teknologi dan Seni ini, silahkan lihat file preview dan unduh pada link di bawah ini.

Preview acuan Makalah:

Contoh Makalah korelasi Sains, Teknologi dan Seni


Download contoh Makalah:

[ Format File .doc / .docx Microsoft Word ]

Contoh Makalah korelasi Sains, Teknologi dan Seni.docx



Demikian share file Contoh Makalah kekerabatan Sains, Teknologi dan Seni, biar mampu membantu dan bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh CV Lamaran Kerja (Curriculum Vitae)

Contoh Makalah Zaman Megalitikum

Contoh Makalah Cinta Tanah Air dan Bangsa